Minggu, 15 Februari 2015

Ternyata Minum Teh Jahe Membantu Menurunkan Berat Badan


Ladies, siapa wanita yang tidak ingin memiliki tubuh langsing dan menarik? Kebanyakan wanita pasti menginginkannya. Hal ini pula mungkin yang menjadi alasan di balik mengapa banyak wanita memutuskan melakukan diet.

Jika Anda sedang menjalankan diet, maka salah satu pendukung program diet Anda adalah jahe. Rimpang yang termasuk dalam salah satu jajaran tanaman obat ini ternyata memiliki fungsi yang baik untuk menurunkan berat tubuh.

Seperti dikutip www.stylecraze.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada kandungan amfetamin di dalam jahe yang dapat meningkatkan thermogenesis dan mengurangi rasa lapar. Hal inilah yang kemudian membantu dalam penurunan berat badan. Cara jahe bekerja dalam tubuh adalah dengan

1. Meningkatkan kinerja sistem pencernaan
Teh jahe juga merupakan obat alami yang dapat melancarkan pencernaan dan menyembuhkan masalah pencernaan sehingga lebih mudah membuang sampah yang ada di dalam sistem pencernaan dan memudahkan sari makanan sehat diserap oleh tubuh.

2. Mengatur tingkat kortisol
Jahe memiliki potensi untuk menghambat sintesis kortisol, yaitu hormon penyebab stress, sekaligus penyebab Anda sulit menurunkan berat badan. Jahe bisa menenangkan syaraf dan otot tegang yang menurunkan hormon kortisol.

3. Meningkatkan mood dan rasa bahagia
Tahukah Anda bahwa ada hubungannya ketika Anda bahagia dan sukses menurunkan berat badan. Anda akan lebih mudah menurunkannya ketika Anda sedang dalam keadaan santai dan merasa senang.

Anda bisa menjadikan teh jahe sebagai minuman wajib untuk diet, dengan menggunakan jahe segar, di parut, jahe kering atau bubuk jahe yang diseduh dengan air hangat dan diminum bersama sedikit madu. Minum setiap pagi dan sore hari.

Namun tentu saja Anda tidak bisa mengandalkan teh jahe saja untuk menurunkan berat badan, Ladies. Anda juga harus mengimbangi dengan olahraga dan mengatur pola makan agar mendapatkan hasil yang diinginkan.  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar