Minggu, 15 Februari 2015

4 Bumbu Alami Ini Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan


Tidak hanya membuat masakan menjadi lebih kaya rasa dan lezat, bumbu-bumbu alami juga menyimpan banyak manfaat lainnya, termasuk dalam usaha menurunkan berat badan. Banyak ahli dan penelitian mengungkapkan bahwa berbagai jenis bumbu alami memiliki manfaat dalam menurunkan beberapa kilogram berat badan Anda.

Jika Anda tertarik menggunakan bumbu-bumbu alami dalam usaha menurunkan berat badan, Anda dapat memulainya dari bumbu-bumbu ampuh, seperti dilansir Womenshealthmag.com berikut ini.

Cabe
Rasa pedas membuat kalori yang dibakar semakin banyak. Selain itu rasa makanan yang pedas akan membuat Anda makan lebih lambat dan lebih sedikit. Penelitian juga menemukan bahwa mengonsumsi makanan pedas akan membuat Anda lebih menginginkan makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti buah dan sayuran.

Jahe
Jahe mengandung zat anti-radang yang dapat meningkatkan sensitifitas insulin. Hal ini akan membuat asam lemak dalam darah berkurang dan juga kadar gula menjadi lebih terkontrol yang akhirnya akan membuat berat badan lebih stabil.

Kunyit
Kunyit dapat mempengaruhi sel lemak dalam tubuh untuk membuat ukurannya lebih kecil serta mencegah pembentukannya. Gunakan kunyit dalam berbagai masakan Anda untuk merasakan khasiatnya dalam menurunkan berat badan Anda.

Bawang putih
Meski menyebabkan nafas berbau tidak sedap, bawang putih memiliki peran dalam membuat lingkar pinggang Anda lebih kecil.Rasnya yang tajam akan membuat Anda makan lebih lambat dan lebih sedikit. Saat mengonsumsi bawang putih, suhu tubuh akan meningkat, hal ini juga akan membuat metabolisme dalam tubuh meningkat.

 Jangan ragu-ragu untuk menambahkan bumbu pada masakan Anda, selain sekaligus mengurangi penggunaan MSG, masakan lebih lezat, dan berat badan Anda dapat turun dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar